< !-- -->

Baca Nih Ibu...!! Jenis Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

Makanan, Buah Buahan, Sayur Yang Baik Untuk Ibu Hamil (Mengandung) | Apakah anda saat ini sedang hamil? selamat ya aku turut bahagia anda akan menjadi wanita sempurna dengan hadirnya jabang bayi itu. Bicara kehamilan kita juga harus memperhatikan makanan apa yang terbaik untuk ibu yang mengandung, seorang ibu hamil harus memperhatikan nutrisi yang masuk kedalam tubuh anda, sebab bukan anda saja yang manfaatnya tetapi akan berdampak pada kehamilan anda, ibu hamil yang sehat akan terpengaruh langsung dengan kesehatan janin yang sedang Anda kandung.



Masa kehamilan juga masa penting bagi terbentuknya organ penting janin oleh karena itu mengonsumsi makanan bernutrisi sangatlah penting. Nah di bawah ini sudah kami rangkum jenis makanan yang terbaik untuk kehamilan anda yang kami kutip dari laman merdeka.com

Jenis Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil

1.) Sayuran hijau
Sayuran hijau mengandung folat dan zat besi dengan jumlah tinggi. Semua nutrisi ini penting untuk kesehatan tubuh Anda.

2.) Buah Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C, folat, dan serat. Jeruk juga terdiri dari 90% air yang efektif memenuhi kebutuhan cairan Anda.

3.) Buah kering
Saat sedang hamil, biasanya hasrat Anda untuk nyemil sangatlah tinggi. Salah satu jenis camilan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah buah kering (sejenis kelengkeng) sebab buah ini kaya akan serat, zat besi, dan protein.

4.) Kacang-kacangan

Semua jenis kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk ibu hamil. Makanan sehat ini penuh akan protein, serat, dan nutrisi penting seperti zat besi, folat, kalsium, dan seng.

5.) Oatmeal
Oat terdiri dari karbohidrat kompleks yang membuat Anda kenyang lebih lama. Oat juga membantu menurunkan kolesterol dan mengontrol kadar gula darah Anda. Hal ini penting untuk mencegah diabetes yang biasanya terjadi pada masa kehamilan.

6.) Telur
Telur merupakan salah satu sumber protein terbaik dan mengandung asam amino yang penting untuk kesehatan Anda dan bayi Anda. Telur juga dikemas dengan sejumlah vitamin dan mineral, seperti kolin, yang meningkatkan perkembangan otak bayi. Namun pastikan Anda tidak mengonsumsi telur setengah matang saat sedang hamil.

7.) Yogurt rendah lemak
Minum susu memang menyehatkan kandungan. Namun Anda bisa mengonsumsi produk olahan susu lainnya yang lebih sehat seperti yogurt. Sebab yogurt mengandung kalsium, protein, serta bakteri baik untuk mencegah sembelit yang biasanya terjadi pada masa kehamilan.

8.) Buah Pisang
Pisang mengandung kalium yang tinggi. Nutrisi ini diperlukan agar Anda lebih merasa berenergi ketika sedang hamil. Makan pisang juga mencegah mual saat sedang hamil.

9.) Sayur Brokoli
Kandungan kalsium dan folat di dalam brokoli penting untuk mendukung kesehatan kehamilan. Brokoli juga membantu tubuh untuk menyerap zat besi yang bermanfaat untuk kesehatan janin.

10.) Daging tanpa di Sertai lemak
Anda membutuhkan asupan zat besi tinggi saat sedang hamil. Kekurangan zat besi dapat menyebabkan Anda merasa kelelahan. Salah satu jenis makanan tinggi zat besi adalah daging. Namun pilihlah jenis daging rendah lemak agar Anda tidak terkena kolesterol tinggi saat sedang hamil.

11.) Biji-bijian

Saat hamil, hindari mengonsunsi makanan bertepung tinggi. Sebagai gantinya, konsumsi banyak biji-bijian seperti gandum sebab gandum kaya akan folat dan zat besi.

12.) Buah beri
Blueberry, stroberi, dan blackberry yang lezat penuh antioksidan. Buah beri juga mengandung vitamin C, potasium, folat, dan serat. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau ditambahkan ke dalam puding atau oatmeal.

Baca Juga : Ibu Hamil Berhati Hatilah Dengan Makanan Ini..!

Demikianlah jenis makanan, sayuran dan buah sehat yang wajib untuk Anda konsumsi selama masa kehamilan. Ingat pula bahwa sebaiknya Anda mengonsumsi makanan tersebut dalam bentuk segar sebab kandungan nutrisi di dalamnya masih tinggi. Semoga bermanfaat...

Referensi : http://www.rsmb.co.id/sedang-hamil-jangan-lupa-untuk-selalu-konsumsi-12-makanan-ini
Advertisement
Baca Nih Ibu...!! Jenis Makanan Terbaik Untuk Ibu Hamil